Jumat, 08 Maret 2013

Tulisan 1 Softskill Perekonomian Indonesia

Tulisan 1
Tema : penting nya belajar

Seperti yang kita lihat saat ini bahwa banyak anak jalanan yang berada di sekitar kita . mereka harus mengamen dari dari hingga malam untuk sesuap nasi . hal ini banyak sekali terjadi , khusus nya di kota-kota besar , seperti Jakarta , Bekasi , dan sekitar nya .
Mungkin mereka terlihat bahagia , atau bahkan tersenyum saat mengamen . tapi , tahukah anda bahwa mereka juga punya  keinginan ? jika kita Tanya mereka satu persatu , “apakah kamu punya cita-cita ?” pasti mereka menjawab “ iya , kami punya cita2”.

   Maka dari itu , kita patut bersyukur dengan keadaan yang kita miliki. Kalau dibandingkan dengan mereka , kita adalah manusia yang beruntung . yang dapat merasakan belajar di sekolah. Mulai dari sekolah dasar , hingga perguruan tinggi .
Kalau kita lihat sepintas , mereka juga perlu mendapatkan apa yang kita dapatkan. Seperti hal nya bersekolah dan mendapat ilmu setinggi mungkin. Memakai pakaian sekolah dan mendapat pelajaran dari berbagai guru. Sadar tidak sadar sekolah merupakan hal penting untuk kita , menuntut ilmu setinggi mungkin untuk meraih cita-cita. Jadi , jangan pernah bosan yah untuk belajar , dan raih cit-cita mu setinggi mungkin .

Tidak ada komentar: