Sabtu, 24 Januari 2015

Tugas 16 Bahasa Indonesia 2

Efektifkah Penutupan Jalan Protokol di JAKARTA Untuk Mengurangi Kemacetan & Kecelakaan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dirlantas Polda Metro Jaya Restu MB mengatakan kebijakan penutupan jalan protokol di MH Thamrin hingga Merdeka Barat masih dalam tahap sosialisasi. "Ini masih tahap sosialisasi, jadi kami baru sekedar pemberitahuan" kata Restu saat dihubungi Republika Online, Rabu (17/12).
Restu mengatakan sosialisasi ini masih akan diberlakukan selama satu bulan ke depan. Selama 24 jam dalam satu bulan satuan polisi akan terus melakukan pengarahan dan pemberitahuan kepada para pengendara motor. Menurutnya, kendaraan roda dua yang boleh melintas di jalan protokol hanya hanya petugas kepolisian dan Patwal TNI yang bertugas mengawasi jalan protokol dari pengguna motor yang nekat melanggar. Untuk mengamankan jalan, satuan polisi ditempatkan di 33 titik yang dijaga disepanjang jalur prtokol. Ia mengaku rata-rata pengendara motor dapat menerima kebijakan. Terbukti hanya sedikit pengendara yang menerobos jalur yang sudah dijaga. "Rata-rata sekitar 10-15 motor yang nerobos per titik penjagaan," ungkap dia.

Berikut ini penutupan dan pengalihan arus di ruas jalan protokol:
-        TL Harmoni (arah Monas): Penutupan Jalan Majapahit, kendaraan akan dialihkan ke utara, yaitu Jalan Ir Juanda atau ke arah Jalan Suryopranoto.
-        TL Oteva: Penutupan Jalan Medan Merdeka Barat arah Selatan, kendaraan diarahkan menuju Jalan Majapahit-Harmoni.
-        Bundaran Air Mancur: penutupan di Jalan MH Thamrin arah selatan dan penutupan Jalan Medan Merdeka Barat. Kendaraan akan diarahkan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dan ke Jalan Budi Kemuliaan.
-        TL Kebon Sirih: Penutupan di Jalan MH Thamrin arah utara dan selatan. Kendaraan akan diarahkan menuju ke Sabang belok ke kanan ke arah Kebon SIrih-Tugu Tani dan seterusnya.
-        TL Sarinah: penutupan di Jalan MH Thamrin arah utara dan selatan. Kendaraan akan diarahkan menuju Sabang, ke kanan Jalan Wahid Hasyim atau diluruskan ke Kebon Sirih ke kanan Tugu Tani.
-        Bundaran HI: Kendaraan diarahkan menuju Jalan Imam Bonjol-TL Cokroaminoto dan seterusnya. Kendaraan juga diarahkan menuju Jalan Tanjung Karang-Jalan Kendal dan seterusnya.
-        Dukuh Atas: Penutupan Jalan Jenderal Sudirman arah utara. Kendaraan diarahkan menuju Jalan KH Mas Mansyur-TL Karet dan seterusnya.
-        Dharmala: Penutupan Jalan Jenderal Sudirman ke arah utara. Kendaraan diarahkan menuju ke Jalan Gatot Subroto ke arah timur (ke arah Cawang). Kendaraan diarahkan ke arah selatan (ke arah Blok M).
-        Bundaran Senayan: Penutupan Jalan Jenderal Sudirman ke arah utara. Kendaraan dialihkan ke Jalan Hang Tuah.


sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2014/10/17/19180051/Ini.Penutupan.Jalan.dan.Pengalihan.Lalu.Lintas.pada.Hari.Pelantikan

Tidak ada komentar: