Sabtu, 24 Januari 2015

Tulisan 9 Bahasa Indonesia 2

Pekerjaan Rumah Menanti Bos Baru Semen Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - ‎Mantan Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero), Dwi Soetjipto menyambut positif dengan ditetapkannya Suparni menggantikan dirinya menjadi orang nomor satu di perusahaan. Namun begitu, Dwi mengaku memiliki pesan kepada Suparni untuk menjadikan Semen Indonesia lebih maju dan mampu berdaya saing yang tinggi.

"‎PR nya selalu banyak, karena memang misalnya terkait pembangunan pabrik," kata Dwi seperti yang ditulis, Sabtu (24/1/2015). Pembangunan pabrik dinilai Dwi menjadi satu hal yang harus segera diselesaikan mengingat mengimbangi permintaan semen kedepan akan terus meningkat. Hal itu seiring dengan program pemerintahan Kabinet Kerja yang akan memprioritaskan pembangunan sektor infrastruktur di dalam negeri.‎"Saat ini dua pabrik nanti akan ada tiga pabrik lagi di domestik‎," tegas Dwi.

Saat ini perseroan tengah membangun pabrik semen di Rembang, Jawa Timur dan Indarung, Sumatera barat dengan kapasitas masing-masing pabrik sekitar 3 juta ton per tahun. Tidak hanya itu, pekerjaan rumah lain yang juga harus segera digeber Suparni dan jajaran direksi lainnya adalah realisasi ekspansi bisnis ke luar negeri, khususnya di regional. "Kemudian diluar negeri sudah ada beberapa yang saat ini diproses, cita-citanya untuk menjadi perusahaan global sudah ditetapkan. Saya kira itu menjadi PR yang tidak mudah direalisasikan," pungkas Dwi. (Yas/Ndw)

Sumber : http://bisnis.liputan6.com/read/2165745/pekerjaan-rumah-menanti-bos-baru-semen-indonesia

Tidak ada komentar: